program_kasir

Program Kasir

 

Banyaknya usaha di sektor ritel menengarai akan adanya kebutuhan terhadap pencatatan penjualan yang cepat dan akurat. Ini diiringi juga dengan tujuan usaha yaitu memberi kepuasan pelanggan. Untuk mendukung kinerja pelayanan yang jitu, program kasir menjadi incaran para usahawan yang berpikir kontemporer.

Program kasir biasanya terdiri dari dua program terpadu yaitu program back office dan program front office atau istilah lainnya yaitu point of sale. Program kasir difungsikan sebagai program yang hanya khusus mencatat transaksi penjualan, mengetahui harga jual, dan menentukan happy hour. Mekanismenya dirancang sesederhana mungkin untuk kecepatan transaksi yang diolah karena transaksi di kasir adalah transaksi yang langsung bersinggungan dengan pelanggan. Bayangkan juga para pembeli yang tengah mengantre untuk membayar belanjaannya sedangkan kasir masih menggunakan cara manual dengan mencatat di buku catatan, menghitungnya dengan kalkulator atau mungkin juga menggunakan penghitungan manual di komputer.

Dengan peristiwa itu, PT Zahir Internasional sudah sejak lama menciptakan program kasir yang mengutamakan kemudahan sesuai dengan jargonnya yaitu “Semua Jadi Mudah”. Program kasir ini dinamakan dengan Zahir POS dan kini sudah berada di versi 6. Program ini dibalut dengan tampilan bergaya Windows 8 dan memang ia difokuskan untuk penggunaan layar sentuh di komputer berisistem operasi Windows meskipun penggunaan di layar bukan sentuh pun tetap diakomodasi. Antarmuka pengguna dirancang sedemikian menarik agar tidak membawa kesan jenuh bagi kasir apalagi program ini tidak hanya bisa diinstal di komputer besar, tetapi juga dapat diinstal di perangkat lain seperti ponsel cerdas dan PC Tablet dengan sistem operasi Android dan iOS.

Temukan lebih lanjut fungsi program kasir Zahir Point of Sale 6 di sini.

Berikut ini beberapa contoh tampilan Zahir POS 6

Tampilan Menu

Tampilan_Menu

Data Produk

Data_Produk2

Input Penjualan

Input_Penjualan2

Demikian artikel ini. Selamat berinvestasi untuk program kasir untuk menunjang kesuksesan bisnis Anda.

Lihat dan coba langsung ZAHIR ACCOUNTING Sekarang!

Request Demo